Liga 1 akan bergulir sebentar lagi, Semen Padang FC mendapatkan kabar buruk. Gelandang serang andalan mereka Nildo Victoria Juffo mengalami cedera dalam latihan internal.

Juffo divonis oleh tim Medis tidak dapat memperkuat klub kebanggaan urang awak hingga 8 Bulan kedepan. Hal tersebut mengakibatkan Semen Padang harus segera mencari pengganti yang sepadan.

Tak butuh waktu lama, Semen Padang langsung mendatangkan pemain asal Argentina Jose Augusto Sardon untuk menggantikan posisi Nildo Victoria Juffo yang cedera.

Sardon sendiri sebelumnya sempat bermain bersama Persela Lamongan pada turnamen Piala Presiden 2019. Bersama Persela, Sardon tampil cukup memukau. Tampil dalam 4 pertandingan, Sardon sukses membuat 3 assists dan 6 chance created dan membawa Persela Lamongan ke Perempat Final

“Secara umum kemampuan Sardon dengan Juffo tidak jauh berbeda. Saya rasa Sardon pemain yang pas untuk menggantikan posisi Juffo. Pemain ini tidak beda jauh dengan Juffo dan setelah kita lihat langsung kami rekomendasikan kepada manajemen,” ujar Syafrianto Rusli, Rabu (17/4/2019).

Sardon melengkapi kuota pemain asing yang dimiliki Semen Padang. Sebelumnya Semen Padang sudah merekrut tiga pemain asing non Asia dan satu Asia, yakni Mario Barcia dan Jose Sardon asal Argentina, Karl Max Berthelemy asal Chad dan Shukurali Pulatov dari Uzbekistan.