Setelah mendapatkan jatah promosi ke Liga-1 musim in, Semen Padang FC langsung bergerak untuk menambal berbagai kekosongan pada skuad yang ada. Salah satu yang menjadi prioritas Management klub kebanggan urang awak adalah perburuan untuk slot pemain asing.

Hingga saat ini, Semen Padang sudah berhasil mendatangkan 3 pemain Asing. Pemain tersebut bernama Mario Barcia, Victor Juffo, dan Shukurali Pulatov. 2 Nama terakhir langsung diturunkan pada gelaran Piala Indonesia 2019.

Sayangnya, 2 Pemain tersebut belum berhasil mendongkrak penampilan Semen Padang FC sehingga harus menerima kekalahan 2 Leg langsung di Kandang – Tandang menghadapi TIRA Persikabo Bogor.

Shukurai Pulatov merupakan pemain bertahan kelahiran 1990 dan memegang Paspor Uzbekistan. Sebelum membela Semen Padang FC, Pulatov bermain untuk klub Neftchi, Azerbaijan. Pemain yang di-plot sebagai suksesor Cassio di lini pertahanan tersebut sejauh ini belum berhasil menampilkan penampilan terbaiknya, termasuk memperlihatkan canon ball dan free kick akurat yang biasa diperlihatkan pemain ini di klub sebelumnya.

Sementara itu, Victor Juffo merupakan pemain berposisi Attacking Midfield dan memegang paspor Brazil. Sama halnya dengan Pulatov, Juffo langsung diturunkan pada pertandingan resmi perdana Semen Padang FC. Sayangnya pemain ini gagal mempertunjukan permainan maksimalnya. Sebelum memperkuat Semen Padang FC, Juffo bermain untuk klub Vardar, Macedonia

Pemain asing ter-anyar yang direkrut adalah Mario Barcia. Pemain kelahiran di Argentina 29 tahun silam bermain di posisi Defensive Midfield. Barcia sebelumnya bermain untuk klub Selandia Baru dan selalu menjadi pilihan utama di klub tersebut sejak 2015. Walaupun sudah bergabung bersama tim sejak minggu lalu, akan tetapi Barcia belum diturunkan pada pertandingan Leg-2 Piala Indonesia sewaktu berhadapan dengan Tira Persikabo.

Memperoleh 3 pemain asing, ternyata belum memuaskan manajemen Semen Padang FC. Saat ini manajemen masih sibuk berburu pemain baru untuk memperkokoh skuad Semen Padang FC. Beberapa nama pemain sering diisukan, salah satunya mantan pemain Juventus yang kini membela klub Malta, Michelle Paolucci. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari manajemen berkaitan rekrutan asing ke-empat dari Semen Padang FC.

Perekrutan pemain asing ke-empat Semen Padang FC jikalau berkaca dari regulasi Liga 1 2018, harusnya adalah pemain asing non Asia. Seperti yang kita ketahui, pada Liga 1 2018, regulasi memberlakukan slot Pemain Asing 3+1. Klub hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan tiga pemain asing saja ditambah satu pemain yang berasal dari negara-negara Asia anggota AFC.