Preview PS TNI vs Mitra Kukar (26/9/2017)

0

Duel dua tim pesakitan PS TNI kontra Mitra Kukar bakal tersaji pada laga pekan ke-26 Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (26/9/2017).

Kubu tuan rumah, PS TNI bertekad memutus hasil buruk di tujuh laga putaran kedua ini tidak pernah meraih kemenangan. Tim berjuluk Laskar Loreng itu hanya mencatatkan sekali hasil imbang saja. Gara-gara rentetan hasil buruk tersebut, pelatih kepala PS TNI, Ivan Kolev mengundurkan diri dari jabatannya. Ia lalu digantikan dengan Rudy Eka Priyambada.

Di laga ini PS TNI bakal tampil habis-habisan demi meraih kemenangan perdana pada putaran kedua Liga 1. Rudy Eka Priyambada mengaku mental dan fisik pemainnya saat ini sangat bagus. Semua pemain sudah melupakan kekalahan dari Persela Lamongan (0-1) dan fokus untuk pertandingan melawan Mitra Kukar.

“Kami sudah sepakat jika pertandingan besok harus berakhir dengan raihan tiga poin. Saya sudah sampaikan kepada pemain soal strategi dan pemain sudah memahaminya,” kata Rudy yang sebelumnya menukangi Celebest FC.

Menurutnya, PS TNI sebenarnya memiliki modal bagus untuk bisa bersaing di papan atas kasta tertinggi sepak bola Indonesia. PS TNI tercatat memiliki tujuh pemain langganan Timnas Indonesia. Hanya saja, menurut Rudy, para pemain PS TNI sering kurang cerdik bermain sebagai satu kesatuan tim.

“Seringkali terjadi para pemain PS TNI tampil terlalu menggebu-gebu, kurang cerdik mengatur tempo. Mereka harus bermain sabar, tahu kapan melakukan serangan, pressing, dan melakukan recovery dari menyerang ke bertahan. Saya kira, tim ini tim bagus dan saya yakin seluruh pemain punya kemauan keras membuktikan diri pantas menjadi bagian dari PS TNI,” ujar pelatih lulusan akademi kepelatihan sepak bola Jerman itu.

Sementara dari kubu lawan, Mitra Kukar menargetkan mencuri poin di kandang PS TNI, itu sebagai obat penghibur lara kekalahan telak dari Arema FC di Tenggarong. “Hasil akhir pertandingan ini penting bagi kami. Pemain butuh momentum untuk menetralisir keadaan,” terang Yudi Suryata, pelatih PS TNI.

Pada duel kali ini Mitra Kukar bakal kehilangan kapten tim, Bayu Pradana. Absennya pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 bakal mempengaruhi ketahanan strategi defensif Tim Naga Mekes.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here