Paruh Musim Kedua GoJek Traveloka Liga 1, PSSI Bakal Gunakan Wasit FIFA

0

Ligasatu.id – Pertandingan GoJek Traveloka Liga 1 2017 tinggal menyisakan 2 pekan saja jelang paruh musim. Berbagai laga seru nan sengit telah tersaji menghibur para penggemar sepakbola di tanah air.

Untuk meningkatkan kualitas kompetisi agar semakin profesional, operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berkoordinasi dengan PSSI untuk menyajikan inovasi baru demi terciptanya iklim kompetisi sepakbola tanah air yang semakin kompetitif dari berbagai aspek.

Liga 1 yang telah memasuki pekan ke-16 ini sudah banyak mendapat kritik dan saran dari berbagai pihak, terutama yang jadi sorotan yakni kinerja perangkat pertandingan (match official).

Menanggapi permasalahan itu, berbagai terobosan baru pun mencuat. Terkini, PSSI dan PT. LIB sepakat untuk menjalankan program strategis dalam proses jangka panjang yakni lisensi perangkat pertandingan.

Sedangkan program jangka pendek, untuk peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap jalannya kompetisi, PT. LIB bakal mendatangkan wasit FIFA untuk memimpin beberapa laga di paruh musim kedua nanti.

Melalui surat PT. LIB nomor 186_LIB_VII_2017 tanggal 18 Juli 2017, PT LIB sudah mengajukan permohonan mendatangkan wasit FIFA kepada PSSI sebagai langkah cepat bagian dari program pembinaan dan peningkatan kualitas wasit.

“Kami sudah berkomunikasi dengan PSSI dan Ketua Umum sangat menyetujui dengan rencana itu,” ujar Berlington Siahaan selaku Direktur Utama PT LIB seperti dilansir dari liga-indonesia.id (18/07/2017).

Rencananya, wasit FIFA akan memimpin 50 persen pertandingan dalam setiap pekan Liga 1. Selain untuk memberikan pengalaman baru, tentunya kehadiran wasit dari luar negeri ini diharapkan mampu menularkan kepemimpinan yang baik demi kemajuan sepakbola tanah air.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here