Meski Timnas U-19 Tersingkir, Indra Sjafri Tetap Puas Dengan Performa Garuda Muda

0

Ligasatu.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku tetap puas dengan performa anak asuhnya, meski tersingkir dari turnamen Toulon 2017 dengan menelan tiga kekalahan.

Pada laga perdana melawan Brasil U-20, Indonesia U-19 kalah dengan skor tipis 1-0. Lalu di laga kedua, mereka juga dikalahkan Republik Ceko U-20 dengan skor 2-0, dan terakhir dikalahkan Skotlandia U-20 dengan skor 2-1.

“Kami puas dengan penampilan dan kerja keras anak-anak, dan kami banyak mendapatkan manfaat di turnamen ini. Apa yang kita bayangkan tentang sepakbola Eropa, kita enggak jauh-jauh amat ketinggalannya,” ujar Indra, usai laga melawan Skotlandia U-20.

“Asal kita konsisten, tim ini akan jadi generasi baru pesepakbola Indonesia. Setelah ini, kami akan evaluasi untuk melakukan perbaikan,” imbuh mantan pelatih Bali United itu.

Lebih lanjut, Indra mengatakan skuatnya masih butuh banyak pertandingan dengan tim-tim yang kelasnya di atas mereka. “Di turnamen ini, kami lawan pemain yang umurnya di atas kami. Kata panitia di turnamen ini, dibandingkan dengan Jepang dan Bahrain, wakil dari Asia kita lebih baik,” ujarnya.

Rencananya, rombongan Timnas Indonesia U-19 akan tiba kembali di Indonesia, 8 Juni nanti. Setelah itu, tim akan diliburkan hingga 12 Juni 2017.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here