Jelang Laga Indonesia vs Puerto Rico, Luis Milla Janjikan ada Kejutan

0

Ligasatu.id – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla tampaknya memang telah sangat yakin Timnas Indonesia bisa melumpuhkan Kamboja pada laga persahabatan, Kamis (08/06/2017) lalu. Buktinya beberapa hari sebelum petandingan itu, Milla justru sudah membicarakan kejutan yang akan ditampilkan Timnas saat menjamu Puerto Rico, Selasa (13/06/2017).

Mungkin, Milla beranggapan menang dari Kamboja bukanlah kejutan. Maklum saja, timnas dari negeri yang pernah dilanda perang saudara itu tak pernah sekalipun menang sejak awal 2017 lalu dari empat laga internasional yang dijalani. Dan buktinya memang Skuad Garuda Muda sukses membungkam Kamboja 2-0.

“Saya ingin mengundang para suporter untuk datang dan memenuhi stadion di laga lawan Puerto Rico. Saya pastikan ‎ada pertunjukkan menarik dan penonton sudah tahu filosofi saya dan pastikan bahwa nanti akan ada kejutan,” ujar Milla dilansir jawapos.com (06/06/2017).

Dari pernyataannya ini, kejutan itu berkaitan dengan filosofi dirinya yang juga ia terapkan di Timnas Indonesia sebagai asuhannya. Apa sebenarnya filosofi Milla dalam sepak bola? Mantan bintang Barca dan Madrid itu sebenarnya pernah membocorkan bagaimana filosofinya, saat sudah sekitar sebulan berada di Indonesia.

“Filosofi bermain saya adalah sepak bola menyerang. Serangan bisa melalui penyerang depan ataupun pemain sayap,” ungkap Milla dalam acara jumpa pers di sebuah hotel di Banten sebagaimana diwartakan kompas.com (07/03/2017).

Kita tentu berharap filosofi dipadu taktik dan startegi yang diterapkan Luis Milla dapat meningkatkan kualitas Timnas, terutama saat laga sebenarnya yakni Asian Games dan Sea Games. Bukan hanya pada laga uji coba dan persahabatan. Namun tetap saja kita dibuat penasaran bagaimana permainan ‘kejutan’ anak-anak asuhan Luis Milla saat menghadapi Puerto Rico nanti.

Terlebih peringkat FIFA yang tempati Puerto Rico cukup jauh berada di atas Indonesia.

Namun Luis Milla tampaknya cukup percaya diri, sehingga ia tak segan-segan untuk mengundang warga Yogya untu menyaksikan langsung laga di Stadion Maguwoharjo itu. “Saya ingin mengundang penonton Yogyakarta, untuk datang melihat ide bermain saya di laga nanti,” ujar Milla, Senin (05/06/2017) dikutip dari tribunnews.com.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here