Hebat, Egy Raih Jouer Revelation Trophee di Turnamen Toulon 2017

0

Ligasatu.id – Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Skotlandia U-20 dalam laga terakhir turnamen Toulon 2017. Tim yang dilatih Indra Sjafri itu takluk 2-1 di Stadion Jules Ladoumègue, Selasa (6/6).

Meski pulang tanpa kemenangan, Indonesia patut berbangga. Karena Egy Maulana Vikri berhasil meraih Jouer Revelation Trophee dalam turnamen ini.

Egy dinilai sebagai pemain yang paling berpengaruh di tim. “Setiap tahun hanya satu pemain yang menerima piala ini. Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane pun pernah menerima piala ini,” tutur Bandung Saputra, media officer timnas Indonesia U-19, seperti dilansir dari Goal.com (07/06/17).

“Meskipun turnamen ini belum selesai, tapi Egy dinilai dari statistiknya layak mendapatkan piala ini. Biasanya piala ini dikasih di akhir turnamen. Tapi karena timnas U-19 pulang besok ya langsung dikasih habis laga melawan Skotlandia oleh panitia turnamen Toulon,” imbuhnya.

Melalui akun Instagramnya @egymaulanavikri, Egy menggunggah trofi tersebut. “Bangga boleh,sombong haram👊🏻,biar Kan lah orang mencaci mu menjudge mu balas lah mereka dengan prestasi karna percayalah proses tidak akan mengkhianati hasil dan tanpa orang tua,saudara”,orang” yg saya sayangi,orang” yg selalu mendukung saya apapun yg saya alami dan terutama mereka pemain timnas u19 staf dan pelatih saya tidak akan bisa mendapatkan nya!!Alhamdulillah” tulis Egy.

Menariknya, untuk pertama kalinya tim yang gagal lolos ke semi-final pemainnya mendapatkan trofi tersebut. Karena biasanya, yang menerima piala itu adalah pemain yang timnya minimal masuk semi-final.

Timnas Indonesia U-19 mengikuti turnamen ini merupakan bagian dari persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dan Piala AFF U-18 2017.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here