Dua Mantan Juara Dunia Ikuti Babak Kualifikasi Indonesia Open 2017

0
Indonesia's Mohammad Ahsan (back) and Hendra Setiawan return a shot to South Korea's Kim Ki-jung and Kim Sa-rang during their men's double semi-final match at the Indonesia Open badminton championship in Jakarta June 21, 2014. REUTERS/Beawiharta (INDONESIA - Tags: SPORT BADMINTON)

Ligasatu.idDua Mantan Juara Dunia Ikuti Babak Kualifikasi Indonesia Open 2017. Gelaran turnamen badminton Indonesia Open yang berhadiah 1 juta US dolar akan dimulai beberapa hari mendatang di Jakarta Convention Center. Pemain-pemain badminton terbaik dunia siap unjuk gigi, berjuang meraih prestasi terbaik.

Sebelum babak utama dimulai, Indonesia Open 2017 akan menggelar babak kualifikasi pada tanggal 11 Juni. Dari setiap nomor di babak kualifikasi, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, masing-masing tersedia 4 slot ke babak utama.

Di babak kualifikasi Indonesia Open 2017 terdapat nama-nama pemain tenar. Padahal tidak sepantasnya mereka main di babak kualifikasi, karena ada yang pernah jadi juara dunia, dan ada yang pernah menjuarai turnamen ini.

Di sektor ganda putra, ada dua pemain mantan juara dunia yang tampil di kualifikasi Indonesia Open 2017, yaitu Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Kedua pemain tersebut merupakan juara dunia badminton ganda putra pada tahun 2013 dan 2015. Tahun 2007, Hendra Setiawan juga menjadi juara dunia bersama pasangan lamanya Markis Kido.

Duet Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan merupakan pemain wakil tuan rumah terakhir yang menjadi juara turnamen ini. Ahsan/Hendra adalah juara ganda putra Indonesia Open tahun 2013.

Selepas Olimpiade 2016, Ahsan dan Hendra bercerai, karena Hendra Setiawan mundur dari pelatnas. Di Indonesia Open 2017, Hendra Setiawan maupun Mohammad Ahsan bersama pasangan masing-masing harus melewati babak kualifikasi.

Mohammad Ahsan dan pasangannya Rian Agung Saputro di ronde pertama kualifikasi Indonesia Open 2017 dijadwalkan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Hendra Setiawan bersama rekan duetnya asal Malaysia Tan Boon Heong di ronde pertama kualifikasi Indonesia Open 2017 menghadapi ganda Indonesia, Kenas Adi Haryanto/Reza Pahlevi.

Sony Dwi Kuncoro yang pernah juara Indonesia Open tahun 2008 silam, pada tahun ini terpaksa melewati babak kualifikasi turnamen Indonesia Open. Sony Dwi Kuncoro di ronde pertama kualifikasi Indonesia Open 2017 menghadapi pemain asal Jepang, Kazumasa Sakai.

Ihsan Maulana Mustofa sukses mencapai semifinal Indonesia Open setahun silam. Di Indonesia Open 2017, Ihsan harus melewati babak kualifikasi karena pringkat dunianya di luar 30 besar.

Ihsan akan menghadapi pemain gaek asal Hong Kong, Wei Nan, di ronde pertama kualifikasi Indonesia Open 2017.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here